by

Rencana Pengembangan Kantor Walikota, Dinsos Lakukan Pemindahan Makam

Kota Bengkulu, Lugasnews.com– Rencana pengembangan perkantoran Walikota yang terletak di Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar kian dimatangkan dari berbagai aspek. Salah satunya ialah mensterilkan lahan pembangunan. Jumat (26/02/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Sosial melakukan pemindahan makam di lahan tersebut.

“Ya, hari ini kita melakukan pemindahan makam, sebelum melakukan pemindahan makam pihak kita (Dinsos) telah melakukan pendataan terhadap ahli keluarga dan melakukan mediasi agar dapat memindahkan pemakaman tersebut tanpa menimbulkan konflik. Hal ini dikarenakan akan adanya penataan lingkungan perkantoran Walikota nantinya,” ujar Kadinsos Joni Erwan saat melakukan pemindahan makam bersama tim.

Sampai saat ini, pihak Dinsos terus melakukan mediasi terhadap pihak-pihak keluarga agar mendapatkan izin dari ahli waris untuk melakukan pemindahan makam.

“Untuk hari ini kita baru memindahkan makam atas nama Akadianto, dikarenakan sudah mendapat izin dari pihak keluarga untuk dipindahkan. Kita pun terus melakukan mediasi ke masing-masing keluarga, apabila telah mendapat izin pemindahan baru kita pindahkan ke TPU yang telah disiapkan,” jelas Joni.

Pihak Dinsos belum dapat menentukan waktu penyelesaian karena masih menunggu persetujuan pihak keluarga.

“Untuk waktunya belum dapat ditentukan, karena kita masih menunggu persetujuan. Insya allah dalam waktu yang dekat semua ini dapat selesai dan berjalan lancar tanpa kendala,” demikian Joni.

Comment