by

Penetapan Data Calon Penerima BLT DD Desa Suro Bali Tahun Anggaran 2021

Kepahiang– bertempat di Balai Desa Suro Bali, selasa (10/02/2021) dilaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Penetapan calon penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan perwakilan Camat Ujan Mas, Kepala Desa, PMD, PDTI, BPD, Bhabinsa, Babinkamtibnas dan undangan yang terdiri dari Aparat Pemerintah Desa Suro Bali serta tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut dalam rangka menentukan Calon Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Dana Desa) Tahun 2021 yang mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Dalam sambutanya Kepala Desa Ketut Dana Putra menerangkan kepada masyarakat untuk penetapan calon penerima BLT DD supaya mengikuti peraturan Pemerintah agar penetapan BLT DD ini tidak ada protes yg berlebihan, karna Pemerintah desa sudah benar benar selektif untuk menyeleksi penerima bantuan BLT DD tersebut.

“Untuk penerima bantuan BLT-DD harus diperuntukan untuk masyarakat yang benar benar membutuhkan dan memenuhi syarat minimal 7 kreteria dari penetapan Pemerintah sebanyak 14 kreteria” jelasnya.

Penerim bantun KPM BLT -DD di Desa Suro Bali tahun anggaran 2021 saat ini sebanyak 16 Kepala Keluarga dengan jumlah yang diterima Rp. 300.000-, perkeluarga dan akan disalurkan selama 12 bulan terhitung dari bulan Januari – Desember 2021.

Setelah melakukan dievaluasi mininum persyaratan ada sebanyak 16 orang yang dinilai layak menerima sesuai dengan minimal 7 kriteria yang sudah ditetapkan.

”Setelah di evaluasi, kita pilih yang benar- benar sesuai dengan kriteria. kita bersyukur masyarakat  kita pengertian bagi yang tidak lagi menerima BLT tahun ini tidak protes dan sepakat BLT DD ini dikucurkan untuk yang benar-benar layak menerima” tutup Dana.

Kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan. (Adv/Jw)

Comment