by

BNN Kota Bengkulu Galakan Program Kelurahan Bersinar

Kota Bengkulu, Lugasnews.com– Untuk mewujudkan masyarakat yang anti narkoba, Badan Narkotika Nasional(BNN) Kota Bengkulu menggalakan Program Kelurahan Bersinar.  Program ini harus bersinergi masyarakat.

Kepala BNN Kota Bengkulu AKBP Alexander S.Soeki, S.Sos, MM mengatakan kegiatan ini juga dlam rangka program Pencegahan,pemberantasan,Penyalagunaam dan Peredaran Gelap Narkoba(P4GN).

“Kelurahan bersinar ini sebagai bentuk senergi kita terhadap semua elemen masyarakat, mulai TNI- Polri, Kota, Kecamatan, dan kelurahan ,” Kata AKBP Alexander S.Soeki, Kamis( 25/2/2021).

Kegiatan keluarahan Bersinar ini dijalankan berapa kecamatan yang ada dikota Bengkulu. Nantinya program ini tergantung kebijakan dari lurahj di masing-masing kecamatan wilayah. disetiap kelurahan nantinya akan melaporkan data-data jika ada wilayah yang tersangkut narkotika.

“Kita mendepankan pelaporan dan melakukan pendataan kepada masyarakat, yang mungkin ada yang terpapar narkoba, masyarkat yang sembuh terhadap kecanduan narkoba atau masih ada ditahan terhadap kasus narkoba.” paparnya.

Nantinya hasil pelaporan dari setiap keluarahan tersebut, Lanjutnya akan didata kembali oleh BNN Kota Bengkulu. Adapun tugas BNN ini membantu masyarakat yang pernah terpapar narkoba di segi pemberdayaan.

“Ini semua yang harus kita tangani dan petahkan, pelaporan ini akan kami tindak lanjuti dengan harapan masyarkat yang pernah terpapar narkoba bisa kita bantu yang kaitanya dengan pemberdayaan masyarkat,” tandasnya.(Red)

Comment