by

Bank Bengkulu Jalin Kerja Sama Dengan Pemerintah Desa

Kepahiang, Lugasnews.com– Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar Bank Bengkulu cabang Kabupaten Kepahiang dengan Pemerintah Desa se- Kecamatan Seberang Musi dalam melakukan pengajuan pinjaman dengan menggunakan SK yang telah diterbitkan bagi perangkat desa masing-masing.

Acara penandatangan PKS yang diselenggarakan oleh Bank Bengkulu ini dihadiri Camat Kecamatan Seberang Musi, perwakilan pimpinan cabang Bank Bengkulu, seluruh kepala Desa se-kecamatan Seberang Musi yang diselenggarakan aula Gues House Pemda kabupaten Kepahiang, Kamis lalu (4/2/2021).

Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Kepahiang, Hendri Hadinata menerangkan, kegiatan perjanjian kerjasama antara Bank Bengkulu dengan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepahiang dan Desa-desa di Kabupaten Kepahiang tentang pengelolaan keuangan desa dan pemberian kredit kepada perangkat Desa.

“Sesuai dengan salah satu program Bupati Hidayatullah sjahid untuk mensejahterakan perangkat-perangkat desa di 8 kecamatan kabupaten kepahiang guna meningkatkan dan menciptakan pertumbuhan sektor usaha produktif dengan itu Bank Bengkulu memberikan fasilitas untuk dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Hendry Hadinata, kamis(18/2/2020).

Ditambahkan camat seberang musi dengan adanya program pemberian kerdit kepada perangkat desa melalui Bank Bengkulu Cabang kabupaten Kepahiang, “Supaya bisa meminimalkan keterhambatan dalam kinerja perangkat Desa,” tutupnya (JW).

Comment