by

OTT Oknum Wartawan, 2 Pimpinan Media Online Ikut Ditangkap

Kepahiang, Lugasnews.com– Pasca operasi tangkap tangan oknum wartawan yang mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Kepahiang dan mengamankan 2 orang yang sebelumnya sudah dilimpahkan ke Pidum Polres Kepahiang yakni RB dan JN. Selasa (26/2/21) Polres Kepahiang menetapkan 2 orang tersangka lagi, yakni IN dan YO warga Kota Bengkulu.

Ini berdasarkan press realese Polres Kepahiang yang disampaikan langsung Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK MAP didampingi Kasat Reskrim IPTU Welliwanto Malau, MH. Dijelaskan kedua tersangka lainnya tersebut diduga yang berperan memberikan perintah kepada JN dan RB untuk melakukan pemerasan terhadap salah seorang kades ID Kecamatan Bermani Ilir.

“Dari hasil pengembangan dugaan pemerasan terhadap Kepala Desa ini juga diamankan IN selaku pimpinan umum media online dan YO sebagai pimpinan Umum media dan wakil salah satu LSM keduanya warga Kota Bengkulu, yang diduga ikut berperan,” Kata Kapolres.

Diketahui sebelumnya, diamankan JN dan RB lantaran diduga melakukan pemerasan terhadap salah seorang kades. Dari tangan tersangka berhasil diamankan berupa uang Uang Sebesar Rp 5.000.000, 3 Unit Handphone sebagai barang bukti.

“Atas perbuatanya, tersangka dijerat pasal 368 Ayat (1) “Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum memaksa seseorang dengan kekerasan atau ancaman kekerasan untuk memberikan barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian adalah kepunyaan orang lain atau suapaya membuat hutang maupun menghapus piutang’,” pungkasnya.( Jajat Wijaya).

Comment