by

BKSDA Bengkulu Lepasliarkan 2 Ekor Kukang Sumatra di TWA Bukit Kaba

Kepahiang, Lugasnews.com– Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu lepasliarkan dua ekor Kukang sumatra (Nycticebus coucang) ke wilayah Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba di Kabupaten Kepahiang.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Bengkulu Said Jauhari, mengatakan pelepasliaran Kukang Sumatera (Nycticebus coucang) ke wilayah TWA Bukit Kaba untuk menjaga ekosistem dan pemulihan fungsi kawasan hutan

“Sebanyak dua ekor jenis Kukang Sumatera (Nycticebus coucang), kita lepasliarkan di wilayah hutan Konservasi TWA Bukit Kaba. ” Kata Said Jauhari di keterangan Whasapp, Selasa, (19/1/2021).

Said menjelaskan, Kedua ekor kukang tersebut dari hasil penyerahan masyarakat Desa Sempiang dan penyerahan dari pihak Kepolisian Resort(Polres) Kepahiang. Saat Pelepasliaran dilakukan di Kawasan TWA Bukit Kaba, wilayah Bukit Hitam, kabupaten Kepahiang, yang dilakukan oleh petugas Resort KSDA Bukit Kaba II, KPHK Bukit Kaba, ikut serta di saksikan dari pihak masyarakat Desa Air Sempiang.

“Kini bisa menikmati kembali kebebasannya setelah di lepasliarkan.Untuk Kesehatan suda Kita cek, dinyatakan layak untuk dilepaskan kembali di habitat alaminya,” Pungkasnya. (Jajat Wijaya).

 

 

Comment

News Feed