by

Dahsyat, Helmi-Muslihan Bakal Menang Telak di Lebong, Calon Bupati Beda-beda Tapi Gubernurnya Cuma 1 Helmi Hasan

Lebong, Lugasnews.com– Baliho hingga stiker, didominasi Paslon Gubernur Bengkulu dan Wakil Gubernur Bengkulu lain, di Kabupaten Lebong. Namun, ketika Helmi Hasan datang Minggu (15/11/2020) siang, semua warga menunjuk jari telunjuk tanda nomor 1.

Helmi Hasan maju di Pemilihan Gubernur Bengkulu bersama calon Wakil Gubernur Bengkulu, Muslihan Diding Soetrisno dengan nomor urut 01.

“Warga di Lebong ini banyak yang beralih dukungan ke Helmi Hasan. Bakal menang telak Helmi-Muslihan di Kabupaten Lebong. Karena warga Lebong sudah kecewa dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya,” ujar Rian.

Cerita Rian, orang-orang yang datang melihat kampanye Helmi Hasan itu, punya dukungan ke calon Bupati Lebong yang beda-beda. Namun untuk gubernur, mereka satu suara mendukung Helmi Hasan.

“Pak, jangan dipisah-pisah pendukung calon bupati itu. Satukan saja. Gubernur mereka cuma 1, Helmi Hasan. Jangan dipisah-pisah,” lanjut Rian meminta tim sukses menyatukan emak-emak yang berbondong-bondong datang melihat kampanye Helmi Hasan.

Antusias luar biasa warga Lebong, juga tampak saat Helmi Hasan bersama istri, Khairunnisa keluar dari masjid, usai menunaikan ibadah sholat Zuhur. Dari atas tebing, emak-emak keluar rumah meneriakkan Helmi Hasan sambil mengangkat jari telunjuk.

Maklum, di Lebong banyak kawasan perbukitan. “Helmi, Helmi, Helmi, Helmi, Helmi. Pak Helmi,” teriak emak-emak.

Helmi Hasan dan istri melemparkan senyum ke emak-emak sembari mengacungkan jari satu. Emak-emak itupun senang kegirangan.

“Kami ini dek, dulu pendukung calon lain. Tapi program mereka gak jelas dan ikut-ikutan programnya Pak Helmi. Makanya kami pindah pilih ke Pak Helmi. Kami merasakan betul gimana susahnya bayar ambulance.

Sementara Pak Helmi, ambulancenya gratis. Kami mau perubahan dan gubernur baru,” cerita salah satu emak-emak di Lebong Tengah saat Helmi Hasan sedang kampanye.

“Apaan itu bagi-bagi handtracktor. Kami ini petani karet sama kopi, gak pakai handtractor. Kami mau ternak sapi, gak perlu pakai handtractor. Itu petani di sawah yang butuh handtractor, Pak Helmi juga ada bantuan handtractor. Pokoknya, Helmi itu lah yang jelas programnya,” kata emak-emak lainnya.

Sementara Yanda, emak-emak Desa Sungai Gerong Kecamatan Amen juga terpikat dengan program 20 Kunci Bahagia Ala Helmi-Muslihan.

“Saya pilih Helmi, karena Insya Allah dapat dukungan Allah dan jalan yang lurus (dalam memimpin Provinsi Bengkulu). Beliau perjuangkan kesehatan dengan ambulance gratis. Program Helmi Hasan program rakyat,” kata Yanda.

Comment