by

Bersama Damkar, Plt Walikota Bantu Evakuasi Atap Rumah Warga Terdampak Puting Beliung

Bengkulu, Lugasnews.com– Cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kelurahan Cempaka Permai, Sabtu (28/11/2020) pagi menyebabkan beberapa atap atap rumah warga beterbangan, sehingga membahayakan bagi keselamatan jiwa. Mendapat laporan tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu langsung menuju ke lokasi kejadian.

Plt Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang juga mendapat informasi tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian ikut membantu petugas damkar. Diketahui ada 7 rumah warga yang terkena imbas atau terdampak angin puting beliung dan beberapa diantaranya bahkan ada yang atap rumahnya lepas.

Rumah warga yang terdampak angin puting beliung yakni milik Yanto Lie, rumah milik Lombok, rumah milik Srilami, rumah milik Narwi, rumah milik Rudi Tan, rumah milik Wagiso dan rumah milik Bernard Sipahutar. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 08.30 sampai 10.15 WIB.

Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Namun beberapa rumah mengalami kerusakan seperti atap yang terbang akibat diterjang angin puting beliung tersebut.

Tampak di lokasi Dedy Wahyudi ikut membantu petugas damkar mengevakuasi kerusakan beberapa rumah yang terdampak puting beliung.

Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu Saipul Apandi membenarkan kejadian tersebut. “Ini adalah respon cepat kita begitu mendapat informasi atau laporan dari masyarakat yang memerlukan bantuan, kita turun buka hanya pada saat terjadi kebakaran saja,” jelas Saipul.

Dikatakan Saipul, petugas dari pos 1 Rescue beserta Provost telah menindak lanjuti kejadian tersebut dengan membantu evakuasi puing-puing atap rumah yang terdampak.

Sementara itu ditempat berbeda, di Jalan Pariwisata Pantai Panjang, pohon tumbang dan mengganggu aktivitas pengguna jalan. Tim dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu langsung bergerak cepat melakukan penanganan dengan memotong pohon yang tumbang tersebut dan menyingkirkannya.(rilis)

Comment