by

Ratusan Handphone Sitaan Hasil Razia di Lapas Bengkulu Dimusnakan

Bengkulu, Lugasnews.com– Dalam upaya menciptkan kondisi yang kondusif, Lembaga pemasyarkatan(Lapas) Kelas IIA Bengkulu melaksanakan razia diblok hunian para napi, hasilnya ratusan unir handphone hasil sitaan dari warga binaan di Lembaga pemasyarakatan(Lapas) Bentiring Bengkulu.

Pemusnahan barang sitaan tersebut dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu, Imam Jauhari SH MH bersama pihak kepolisian dan jajarannya.

Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Bengkulu, Imam Jauhari menyampaikan, barang sitaan tersebut merupakan sitaan dari tahun 2019 sampai Oktober 2020, yang terdiri dari 343 handphone berbagai merk, 127 charger hadseat sebanyak 46 unit, senjata tajam 27 unit, alat masak rakitan 8 buah, kartu remi 6 set dan power bank sebanyak 6 buah serta kabel.

“Banyak barang-barang terlarang yang berhasil masuk ke Lapas dan Rutan. Hal itu dimungkinkan karena lemahnya pengawasan atau karena ulah oknum juga kurangnya ketersediaan sarana dan prasarana di Rutan dan Lapas,” kata Imam Jauhari, Selasa (27/10/2020).

Namun demikian, pihaknya berkomitmen akan memberantas setiap pelanggaran yang ada dengan cara menjadwalkan secara rutin penggeledahan di Lapas dan Rutan.(Rr)

Comment