by

Pilkada 2020, ASN Wajib Bersikap Netral Dan Tidak Terlibat Politik Praktis

Bengkulu, lugasnews.com– Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu di 9 Desember 2020 mendatang.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Bujang HR pun meminta agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap netral dan tidak terlibat politik praktis.

“Saya minta seluruh ASN bersikap netral dan tidak terlibat politik. Kita memiliki Nomor Identitas Pegawai Negeri Sipil (NIP), jadi saya tekankan lagi bagi ASN di Pemkot untuk tetap dapat menjaga netralitasnya dan tidak terlibat dalam politik praktis dimasa pilkada serentak,” katanya Selasa (27/10/2020).

Ia pun meminta kepada seluruh OPD, Kepala Bagian, Direktur RSHD, PDAM, Camat dan Lurah se- Kota Bengkulu untuk fokus menyukseskan program-program Pemkot Bengkulu.

“ASN Pemkot Bengkulu harus memiliki rasa kebersamaan, tanggung jawab dan berperan aktif agar terciptanya satu kata, satu bahasa untuk menyukseskan program-program yang telah digagas oleh Walikota dan Wakil Walikota. Maka dari itu, setiap atasan di OPD harus memantau kedisiplinan pegawainya masing masing untuk menjalankan hal tersebut,” jelas Bujang.

Selain beberapa point diatas, Sekda Bujang juga meminta seluruh Camat agar selalu mengkoordinir lurah-lurah, setiap ASN melaporkan laporan anak asuhnya yang yang terdaftar di Gerakan Peduli Yatim (GPY) dan kita meminta Camat untuk memantau penggunaan dan pelaksanaan Dana Kelurahan dan ada beberapa pembahasan yang lainnya.(471)

Comment

News Feed