by

Paslon Helmi- Muslihan, Luncurkan 20 Program Bahagia Untuk Masyarakat Bengkulu

Bengkulu, lugasnews.com– Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1, Helmi Hasan memberikan motivasi kepada para melenial Kota Bengkulu yang mendatangi kediamannya, Senin (26/10).

Helmi Hasan, Calon Gubernur Bengkulu yang berpasangan dengan Muslihan Diding Soetrisno berbagi cerita, semasa kuliah yang penuh perjuangan dan kritis terhadap pemerintah. Hingga akhirnya ia mendapat mandat duduk sebagai wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, lalu dipercaya masyarakat menjadi Walikota Bengkulu dua periode. Helmi juga memaparkan alasannya maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 bersama Muslihan DS.

Dirinya berpesan kepada para melenial untuk terus berjuang, optimis dan konsisten untuk menjadi pemimpin, karena menjadi pemimpin itu lebih mudah menolong orang.

“Para adik-adik ini harus berjuang dari sekarang, harus optimis dan selalu konsisten, karena adik-adik ini merupakan calon pemimpin Bengkulu kedepan, jadi harus konsiten untuk jadi pemimpin, karena jadi pemimpin itu mudah untuk menolong orang,” kata Helmi.

Lalu Helmi menjelaskan, alasannya maju Pilgub bersama Muslihan bukan karena jabatan, tapi karena ingin lebih banyak lagi menolong orang, karena menolong orang itu lebih mulia dibandingkan jabatan.

“Helmi Hasan ini bukan siapa-siapa, Helmi Hasan jadi Walikota itu bukan karena hebat, tapi itu atas pertolongan Allah, dan apabila nanti jadi Gubernur juga karena pertolongan Allah dan doa masyarakat Bengkulu,” ucap Helmi.

Hal yang memacu semangatnya berjuang bersama Muslihan maju Pilgub setelah ada kejadian seorang ibu-ibu dari Kabupaten Kaur yang melahirkan di RS. M Yunus Bengkulu, lalu anaknya meninggal. Saat mau pulang dan minta diantar menggunakan mobil Ambulance diminta membayar Rp 3 juta, bahkan sampai Rp 6 juta, karena ibu tersebut tidak mampu membayar, sampai-sampai jenazah anaknya yang meninggal dimasukkan kantong plastik.

“Hal ini yang memotivasi Helmi-Muslihan maju Pilgub agar kejadian seperti ini jangan sampai terjadi lagi,” tutur Helmi.

Jika Helmi-Muslihan ditolong oleh Allah jadi Gubernur dan Wakil Gubernur, akan menyediakan satu desa satu ambulance gratis seperti yang sudah ada di Kota Bengkulu selama menjadi Walikota yaitu satu Kelurahan satu Ambulance gratis.

Helmi melanjutkan, ada 20 program kunci bahagia Helmi-Muslihan, tidak hanya satu desa satu ambulance, tapi juga program peduli anak yatim, program peduli janda, 100 ribu lapangan pekerjaan, handtrakctor untuk petani, 100 ribu lahan produktif, beasiswa, dan masih banyak lainnya.

“Insya Allah jika Helmi-Muslihan ditolong Allah jadi Gubernur dan Wakil Gubernur program dan harapan masyarakat akan terwujud lewat 20 program kunci bahagia ala Helmi-Muslihan,” demikian Helmi.

Adapun 20 kebaikan Helmi-Muslihan yaitu:

  1.  100 Persen Jalan Provinsi Mulus
  2. 100.000 Hektare Lahan Produktif
  3. 100.000 Ekor Sapi untuk Masyarakat
  4. 100.000 Lapangan Kerja
  5. 1 desa 1 Ambulance
  6. Lampu Jalan disetiap Desa
  7. Beasiswa dan seragam sekolah gratis
  8. Wi-Fi gratis setiap desa
  9. Santunan pemerintah untuk anak yatim, lansia dan janda
  10. Terwujudnya transportasi udara antar kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu
  11. Tersedianya air bersih
  12. Sarana olahraga seni dan budaya setiap desa
  13. Pabrik pengelolaan hasil pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan
  14. Bantuan kapal dan alat tangkap bagi para nelayan
  15. Mobil dinas untuk rakyat
  16. Sabtu-Minggu Balai Raya untuk rakyat
  17. Berdirinya mini hospital setiap kecamatan
  18. Menyediakan home stay bagi seluruh keluarga pasien di RSMY bengkulu, terwujud pelayanan yang terbaik rumah sakit di Dunia,
  19. Program bedah rumah HM Bahagia dan HM Samawa
  20. Rumah ibadah buka 24 jam. (471)

Comment