by

Demo Hari Tani di Bengkulu, 8 Orang Mahasiwa Diamankan

Bengkulu, Luugasnews.com– Ratusan masa aksi demo yang digelar gabungan aktifis Bengkulu yang terdiri dari BEM UMB, BEM UNIB, Kanopi, Walhi, dan Ganesis yang digelar di depan Kantor DPRD Provinsi Bengkulu. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September 2020.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.Ik, menerangkan dibubarkan kerena mengindari penyeberan wabah COVID-19 tidak mengumpulkan aksi massa yang berakibat pada kerumunan karena dikhawatirkan akan menjaid klauster baru. untuk yang diamankan 8 orang aktifis diamankan di Mapolres Bengkulu untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Nanti akan kami mintai keterangan, nanti juga penangungjawab atau korlapnya kita akan undang untuk dimintai klarifikasi,”kata Kapolres, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, Korlap aksi M. Frengki Wijaya meminta pihak kepolisian melepaskan 8 orang temannya yang diamankan. Kita  juga meminta agar pemerintah mengembalikan HGU terlantar untuk masyarakat petani, meminta agar pemerintah menutup perusahaan ilegal karena merugikan daerah hingga menolak UU Cipta Lapangan Kerja Omnibus law.

“Kita memeninta kepada pihak kepolisian supaya membebaskan teman-teman yang diamankan. Atas kejadian tersebut kita juga telah menyiapkan tim kuasa hukum untuk menyelesaikan kejadian hari ini,”terangya.

Comment