by

Peduli Dampak Covid-19, PKB Bagikan 5 Ribu Paket Sembako

BENGKULU, lugasnews.com– Di tengah menghadapi pendemi Corona Virus (Covid 19), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyiapkan 5 ribu paket sembako untuk diberikan kepada penyuluh agama dan guru ngaji yang ada se-Provinsi Bengkulu.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo didampingi Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales mengatakan, bantuan paket sembako ini berasal dari DPP PKB, dan pihaknya bersifat mendistribusikan melalui pengurus partai baik itu DPW dan DPC bersama anggota DPRD dari PKB se Provinsi Bengkulu, untuk diteruskan kepada yang membutuhkan.

“Bantuan tersebut akan diberikan kepada guru ngaji dan imam masjid ini merupakan ide dari Ketua Umum DPP PKB H. Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang berlatar belakang seorang santri, yang sangat peduli terhadap masyarakat terdampak, khususnya para penyuluh agama, guru mengaji di Indonesia, termasuk di Bengkulu sendiri mendapatkan jatah sebanyak 5 ribu paket,”kata Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo, pada Selasa, (12/5).

Dikatakan Herliardo, setelah paket sembako ini diterima pengurus partai bersama 19 anggota DPRD tingkat I dan tingkat II di Provinsi Bengkulu, mendapatkan jatah untuk ikut menyalurkan kepada para penyuluh agama itu sebanyak 250 paket, termasuk pengurus DPW sebanyak 250 paket.

Sedangkan tujuan dari pemberian sembako ini, untuk membantu yang terdampak Covid-19 terutama para guru ngaji dan imam, karena saat ini orang yang biasanya melaksanakan TPQ di Masjid juga sudah tidak ada lagi.

“Adapun isi paket bantuan sembako ini 10 Kg beras, 2 Kg minyak goreng, 2 Kg gula pasir,” terangnya.

Sementara anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales menambahkan, pihaknya bakal segera meyalurkan sembako sesuai arahan DPP dan DPW. Apalagi khusus di DPRD Provinsi dari PKB ada 4 anggota, pihaknya akan berkoordinasi dalam penyalurannya nanti.

“Khusus saya dari daerah pemilihan (dapil) Kota Bengkulu, nanti kita bersama tiga anggota DPRD Kota Bengkulu akan berkoordinasi dalam penyaluran bantuan agar masyarakat penerima betul-betul tepat sasaran. Kita sudah sisir untuk calon penerima, dan pengurus DPC PKB sudah mendatanya,”imbuh Suimi Fales (Rori Oktriyansyah)

Comment