by

Terindikasi Covid-19, Satu Keluarga Warga Kepahiang Di Lakukan Test Swab

BENGKULU, lugasnews.com– Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu melaksanakan tes swab kepada satu keluarga di Kepahiang, Lantaran Salah satu keluarga tersebut terindikasi reaktif covid 19.

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu yang di dampingi oleh tim satgas covid-19 Kabupaten Kepahiang, mendatangi kediaman keluarga pasien yang tidak jauh dari posko covid-19.

Kabid Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Lisyenti Bahar mengatakan bahwa kita akan melakukan tes swab dengan cara pengambilan sampel lendir dari hidung dan tenggorokan.

“Dalam hal ini bukan pasien saja yang akan kita swab, melainkan satu keluarga kita akan lakukan test swab. Hasil test swab ini akan kita ambil, nantinya akan kita kirim ke laboraturim di Palembang,” terang Lisyenti Kamis (16/04).

Maka dari itu Pasien juga butu asupan gizi, vitamin makan. Kita dapat membantu dengan mengatur pola makan mereka dengan cara memberikan makan selama pasien menjalani isolasi mandiri di rumah.

“kita tidak boleh terlalu takut dengan hal ini, tetapi kita harus waspada. Saatnya sekarang tugas kita untuk membantu menenangkan dan meringankan bukan untuk menghindari,” sampainya.(cw )

Comment

News Feed