by

Ratusan Penghafal Al-Quran Bakal Ikuti Wisuda di PPMI Bengkulu Selatan

-Berita, Edukasi-14 views

Lugasnews.com, Bengkulu Selatan – Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi (PPMI) Bengkulu Selatan akan menggelar wisuda tahfidz Al-Quran yang ke-VI. Rencananya wisuda akan digelar Kamis, 27 Februari 2020.

Hingga berita ini ditulis, panitia pelaksana kegiatan telah mempersiapkan berbagai keperluan wisuda.

Berbeda dari tahun sebelumnya, selain acara wisuda, juga akan digelar bazar dari hasil kreatifitas para santri.Diantaranya, berbagai jenis makanan olahan dan hasil kerajinan tangan.

“Hingga hari ini (20/02/2020), jumlah calon wisudawan-wisudawati yang telah mendaftar ke panitia berjumlah 102 orang,” terang Liza Wahyuninto, ketua panitia kegiatan.

Dipastikan jumlah peserta akan terus bertambah, menurutnya (Liza), pendaftaran akan ditutup pada 25 Februari 2020. Sementara ini, ujian tahfidz bagi calon peserta wisuda masih berlangsung.

Terpisah, Pembina Tahfidz Al-Quran PPMI Gus Baha (Bahauddin Ahmad AM) menyampaikan, Tahfidz Al-Quran merupakan salah satu program unggulan yang dikembangkan di PPMI.

“Kami menginginkan seluruh santri, selain unggul di bidang akademik maupun olahraga dan seni, dalam pengajaran, tentu Tahfidz Al-Quran menjadi prioritas utama pesantren (PPMI),” papar Gus Baha.

Pada kesempatan ini, lanjut Gus Baha, kami mohon do’anya kepada seluruh masyarakat Bengkulu Selatan khususnya, agar pelaksanaan wisuda tahfidz dan seluruh rangkaian acara dapat berjalan sesuai agenda kepanitiaan.(Ag)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed