by

Melia Meisinta Devi Ketum Terpilih PMII Bengkulu Selatan

-Berita-31 views

Lugasnews.com,Bengkulu Selatan – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Konferensi Cabang di Aula PCNU Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu, (05/01/2020).

Dalam Konfercab tersebut, terpilih secara aklamasi, Melia Meisinta Devi sebagai Ketua Umum PC PMII Kabupaten Bengkulu Selatan masa bhakti 2020-2021.

“Ini merupakan sejarah baru sahabat-sahabati PMII Bengkulu Selatan, pertama kali cabang dipimpin seorang kader perempuan,” kata Agus Nugroho Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Bengkulu Selatan.

Kami berharap, lanjut Agus, melalui kepemimpinan ketua umum terpilih (Melia) ini, PMII Bengkulu Selatan dapat menjalankan agenda organisasi dengan baik dan menjadikan PMII sebagai rumah pengkaderan sekaligus wadah pergerakan bagi adik-adik mahasiswa.

“Kepada Ketua Umum terpilih, mewakili sahabat-sahabat MABINCAB PMII Bengkulu Selatan, kami mengucapkan selamat menjalankan tugas keorganisasian dan jadikan PMII sebagai kawah candradimukanya para kader,” ujar Agus.

Sementara itu, Melia Meisinta Devi Ketua Umum PMII Bengkulu Selatan tetpilih mengaku siap melaksanakan amanah organisasi selaku mandataris Konferensi Cabang PMII Bengkulu Selatan ke XVII.

“Secara prinsip, PMII bergerak telah memiliki landasan yang jelas. Yakni, AD/ART dan Peraturan Organisasi (PO),” terang Melia.

Dalam kepengurusan ini, sambungnya, kita akan prioritaskan pada bidang pengkaderan. Menurutnya, saat ini kita telah memasuki era industri 4.0 maka memformulasikan kembali gagasan konstruktif untuk membangun kaderisasi menjadi hal yang sangat penting.

“Kami berkomitmen, PMII Bengkulu Selatan harus memiliki kader yang tangguh untuk menjawab tantangan masa depan,” tegas Melia.

Dirinya berharap, dalam kepengurusan nya nanti, suluruh kader dapat bahu-membahu dan mencurahkan seluruh pemikirannya untuk PMII.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini, kami akan segera koordinasi dengan seluruh kader maupun para senior untuk membicarakan berbagai hal mengenai PMII Bengkulu Selatan,” Demikian Melia Meisinta Devi. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed